Thursday, October 24, 2013

Jembatan Kereta Api Spiral Brusio, Swiss

Jembatan Spiral Brusio adalah jembatan batu dari lintasan kereta api tunggal yang melengkung (spiral), terletak di Brusio, Kanton Graub√ľnden, Swiss. Seperti kebanyakan lintasan spiral, jembatan spiral Brusio dibangun untuk memungkinkan kereta agar dapat naik lebih tinggi dalam jarak yang relatif pendek. Panjang jembatan spiral adalah 110 meter, memiliki radius kelengkungan horisontal 70 meter, kemiringan longitudinal 7%, dan terdiri dari sembilan bentang, masing-masing 10 meter. Jembatan membuat kereta api naik sekitar 20 meter.

Ilusi-Ilusi Menakjubkan yang Membuat Mata Kita Tertipu

Apakah anda selalu percaya bahwa apa yang anda lihat adalah memang seperti itulah peristiwanya, bentuknya atau warnanya? Dengan kata lain, apakah anda selalu percaya dengan mata anda?

Nah, postingan ini mengetengahkan ilusi-ilusi gambar maupun video yang akan membuat mata anda atau tepatnya otak anda akan menipu diri anda sendiri. Bahkan jika semakin anda scroll kebawah postingan ini, mungkin anda tidak percaya bahwa sebenarnya mata andalah yang menipu anda, dan bahkan mungkin akan menuduh postingan inilah yang menipu ... hehehehe

Popular Posts