Thursday, October 8, 2015

7 Kota Tertinggi di Dunia

Seperti bakteri mikroskopis, manusia juga telah belajar untuk hidup dan berkembang dalam kondisi ekstrim - dari panas teriknya Sahara hingga ke tundra beku Siberia. Bahkan juga di iklim yang tidak ramah seperti pegunungan tinggi di mana kadar oksigen yang mendukung kehidupan sangat rendah, manusia telah hidup selama ribuan tahun. Sekitar 140 juta orang hidup secara permanen pada ketinggian di atas 2.500 meter atau 8.200 kaki, di Himalaya di Asia, Andes di Amerika Selatan dan di dataran tinggi Ethiopia Afrika, dan beberapa pemukiman ini benar-benar merupakan kota yang luas dan makmur.

Berikut adalah 7 kota dan permukiman di dataran tinggi, yang masing-masing terletak di atas 10.000 kaki (3.000 meter) dari permukaan laut.

Epos Gilgames dan Atrahasis Sumeria

Epos atau Wiracarita adalah sejenis karya sastra tradisional yang menceritakan kisah kepahlawanan (wira berarti pahlawan dan carita adalah cerita/kisah). Epos ini seringkali dinyatakan dalam bentuk puisi atau syair.

Setiap Kebudayaan Besar selalu memiliki Epos nya masing-masing. Seperti India dengan Ramayana dan Mahabarata nya, Yunani dengan Illiad dan Odyssey nya serta Kebudayaan Mesopotamia dengan Gilgamesh dan Atrahasis nya.

Progreso Pier - Dermaga Terpanjang di Dunia

Kota pelabuhan Progreso, di negara bagian Yucat√°n, Meksiko, memiliki dermaga terpanjang di dunia. Dibangun dengan beton bertulang, dermaga menjorok keluar dari pantai Teluk Meksiko sejauh 6,5 km, dan terlihat lebih seperti sebuah jembatan ke negeri yang jauh.

Popular Posts