Friday, July 15, 2011

10 Suku Israel Yang Hilang


Tahukah anda bahwa bani Israel sebenarnya ada 12 suku, dan kini yang tersisa hanyalah 2 suku saja, yaitu suku Yehuda/Judah dan Benjamin? Kemanakah kesepuluh suku yang lain? Pertanyaan ini menjadi topik menarik dari kalangan sejarawan. Perlu dicatat bahwa bangsa israel yang sekarang ada, berbeda pendapat mengenai suku-suku teman mereka yang hilang tersebut. Dan yang lebih menarik lagi, adalah pernah seorang khalifah ottoman menghubungkan 10 suku israel yang hilang ini dengan YA'JUJ MA'JUJ ...

Blue City


Dunia ini penuh dengan kota-kota dengan julukan yang aneh dan salah satunya adalah Blue City India yang juga dikenal sebagai Jodhpur. Kota ini mendapat nama itu karena setiap bangunan rumah, kecil dan besar di kota yang dikelilingi oleh tembok itu, dicat dalam warna biru (Indigo), sehingga dari atas terlihat seperti titik biru di tengah padang pasir Thar. Hingga sekarang masih belum diketahui secara pasti mengapa mereka semua mencat rumahnya dengan warna biru tetapi beberapa orang mengatakan bahwa itu ada hubungannya dengan sistem kasta di India.

Makam Raja2 Persia

Di sebelah utara dari kota kuno Persepolis di Iran terdapat sebuah tebing yang indah bernama Naqsh-i-Rustam. Pembangunan tebing sangat menakjubkan, sungguh mengherankan di jaman yang begitu kuno peradabannya, manusia sudah bisa membuat arsitektur bangunan seindah itu.

Kota Meteor - Nordlingen

Kilat tidak akan menyambar dua kali ditempat yg sama. Adalah satu ungkapan yang salah dan menyesatkan.

Tapi bagaimana kalau dikatakan "Meteor tidak akan jatuh ditempat yg sama" ... apakah ungkapan tersebut benar? ... setidak tidaknya 20.000 orang di kota Nordlingen, Bavaria, Jerman mempercayai bahwa ungkapan yang kedua itu benar.

Popular Posts