Wednesday, March 28, 2012

Lukisan yang Lebih Indah dari Lukisan Van Gogh

Salah satu karya seniman Belanda, Vincent van Gogh, yang paling terkenal adalah The Starry Night, yang menampilkan bintang-bintang sebagai putaran putih raksasa. Tapi apa pun yang pelukis pasca-impresionis bisa lakukan, alam dapat melakukannya jauh lebih baik.


The Starry Night lukisan Vincent Van Gogh yang terkenal

Ketika NASA membuat visualisasi dari arus permukaan laut di seluruh dunia hasilnya tampak luar biasa mirip dengan lukisan Van Gogh tahun 1889 yang terkenal ini.

Model arus laut dari NASA tampak seperti lukisan Van Gogh, The Starry Night

Nasa produced the model simply as a 'visceral' experience

Model 'Samudera Abadi' merupakan arus yang ada antara tahun 2006 dan 2007

Visualisasi ini diproduksi dengan menggunakan model komputasi yang lembaga ruang angkasa menyebutnya 'Estimating the Circulation and Climate of the Ocean, Phase II - atau ECCO2. Model ini didasarkan pada arus dari Juni 2005 sampai Desember 2007.

NASA mengatakan, "ECCO2 adalah model resolusi tinggi dari laut global dan laut es. ECCO2 adalah upaya untuk membuat model lautan dan lautan es dengan resolusi yang semakin akurat yang mulai menyelesaikan pusaran laut (arus eddie) dan sistem arus sempit yang mengangkut panas dan karbon di lautan. 'Model ECCO2 mensimulasikan arus laut di semua kedalaman, tetapi hanya aliran permukaan yang digunakan dalam visualisasi ini.'

video

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa semua gambar ini adalah Alam dengan seni terbaiknya. Tapi bagi kita semua ini adalah kreasi Tuhan yang semakin meningkatkan iman kita bahwa alam semesta ini termasuk bumi dan isinya bagaimanapun cara kita memandangnya, tetap merupakan sesuatu yang indah, karena diciptakan  oleh Sang Maha Pencipta dengan sebaik baiknya.


Subhanallah





Source

Popular Posts