Friday, June 1, 2012

Gua-Gua Ellora - Candi-Candi Tebing Batu di India

Terletak di negara bagian India, Maharashtra, Gua Ellora yang megah adalah 34 struktur yang digali pada sisi vertikal tebing batu perbukitan Charanandri. Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Gua Ellora terdiri dari 12 candi Buddha, 17 candi Hindu dan 5 candi Jain dan biara-biara yang dibangun antara abad ke-6 dan ke-10.



Mereka berdiri sebagai bukti kerukunan beragama yang lazim selama periode sejarah India. Gua Ellora adalah monumen kuno yang paling banyak dikunjungi di negara bagian dan merupakan situs yang wajib dikunjungi bagi setiap wisatawan di daerah tersebut. Nikmati foto-foto yang luar biasa di bawah ini dengan informasi tentang monumen bersejarah yang megah ini.









Gua Buddha Ellora
- Gua-gua Buddha (juga disebut gua Vishvakarma ) adalah awal dari Gua Ellora, dating 500-750 M. Semua kecuali satu adalah vihara (vihara), yang digunakan untuk belajar, meditasi, ritual komunal, makan dan tidur
- Gua-gua terus menjadi lebih besar dan dihiasi lebih rumit karena gua ini terus dimajukan ke utara, yang para ahli sejarah prediksikan dikarenakan meningkatnya kebutuhan untuk bersaing dengan agama Hindu untuk dukungan
- Gua Hindu yang paling awal di Ellora dating 600 M, tepat di tengah periode Buddha









Gua Hindu Ellora
- Dibuat selama masa kemakmuran dan kebangkitan Hinduism, gua-gua Hindu mewakili gaya yang sama sekali berbeda dari visi kreatif dan keterampilan dari gua-gua Buddha
- Candi-candi Hindu diukir dari atas ke bawah dan memerlukan beberapa generasi dalam perencanaan dan koordinasi untuk membentunyak. Ada 17 gua Hindu, yang dipahat antara 600 dan 870 M. Mereka menempati bagian tengah kompleks gua, dikelompokkan di kedua sisi Candi Kailasa yang terkenal
- Berbeda dengan gua-gua Buddha sebelumnya yang tenang dan khidmat, dinding-dinding gua-gua Hindu diukir relief-relief hidup yang menggambarkan peristiwa dari tulisan suci Hindu. Semua gua-gua didedikasikan untuk dewa Siwa, tetapi ada juga beberapa gambar dari Wisnu dan berbagai inkarnasi-nya









Gua Jain Ellora
- Gua-gua Jain, berasal dari tahun 800-an dan 900-an Masehi, terletak 2 km kesebelah utara menuruni jalan aspal (hanya becak yang tersedia). Mereka mencerminkan kekhasan filsafat dan tradisi Jain, termasuk arti yang ketat dari pertapaan dikombinasikan dengan hiasan yang rumit
- Mereka tidak besar dibandingkan dengan gua-gua yang lain, tetapi mengandung karya seni yang sangat rinci. Banyak gua-gua Jain kaya akan lukisan dan fragmen di langit-langit, yang masih terlihat















Source

Popular Posts