Sunday, June 17, 2012

Kabar Terbaru dari USO di Dasar Laut Baltik

Para skeptis mengharapkan dengan penyelidikan di dalam air akan menghilangkan prasangka orang-orang tentang teori ekstra-terestrial tentang objek tak dikenal yang bersemayam di dasar Laut Baltik. Tetapi tim ekspedisi Swedia yang melakukannya, muncul dengan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban - dan tentu saja tidak ada solusi untuk asal-usulnya.

Para penyelam menemukan bahwa objek, itu mirip dengan Millennium Falcon karena garis kelilingnya yang tidak biasa, berdiri sekitar 10-13kaki di atas dasar laut dan melengkung di tiap sisi, memberikan bentuk jamur.

Tim penyelam Swedia mencatat adanya lintasan sepanjang 985-kaki yang teratakan, yang mengarah ke objek, menyiratkan bahwa obyek itu meluncur di sepanjang lintasan sebelum berhenti tetapi tidak ada jawaban yang benar-benar jelas
 
Objek yang memiliki diameter 60 meter dan tingginya 10-13 meter dari dasar laut dan dikatakan oleh para penyelam bentuknya mirip dengan bentuk jamur
Mereka menambahkan bahwa objek memiliki 'sisi bulat sisi dan tepi kasar'

"Pertama kami pikir ini hanya batu, tapi ini adalah sesuatu yang lain," kata penyelam Peter Lindberg dalam siaran pers.

Di pusat dari objek, yang memiliki diameter 60 meter, memiliki 'lubang berbentuk telur yang mengarah ke dalamnya di lihat dari atas'. Sekitar lubang, mereka menemukan formasi batuan yang aneh dan tidak dapat dijelaskan. Mereka mengatakan bahwa batu-batu tersebut tampak 'seperti perapian kecil' karena batu-batu itu tertutup sesuatu yang menyerupai jelaga.

'Karena tidak ada aktivitas gunung berapi pernah dilaporkan di Laut Baltik membuat penemuan itu menjadi lebih aneh lagi, "lanjut Mr Lindberg.

Sebuah klip video singkat tentang penyelaman ini dirilis ke Swedish-language paper Expressen dan dapat dilihat di sini.

video

Para penyelam menemukan batu yang tertutup jelaga batu yang mengelilingi lubang berbentuk telur yang masuk ke tengah objek, dan tidak tahu apa arti semua itu

Koordinat yang tepat dari objek belum dirilis, tetapi dipastikan berada di suatu tempat di bagian bawah Teluk Botnia di Laut Baltik antara Finlandia dan Swedia
'Sebagai orang awam kita hanya bisa berspekulasi bagaimana ini dibuat oleh alam, tapi ini adalah hal yang paling aneh yang pernah saya alami sebagai seorang penyelam profesional.'

Jelaga itu juga menjadi perhatian kolega dari Lindberg di tim Ocean X explorer, Stefan Hogeborn.

"Selama 20 tahun karir saya menyelam, termasuk 6.000 penyelaman, saya belum pernah melihat hal seperti ini. Biasanya batu tidak terbakar, "kata Mr Hogeborn. "Saya tidak bisa menjelaskan apa yang kami lihat, dan saya pergi ke sana untuk menjawab pertanyaan, tapi saya datang dengan lebih banyak pertanyaan."

Gambar sonar tim Samudera Explorer menunjukkan bahwa objek adalah silinder besar dengan diameter 60 meter dan panjang ekor 400 meter di dasar Laut Baltik. Sebuah benda berbentuk cakram yang sama juga ditemukan sekitar 200 meter jauhnya
 
Para penyelam bingung oleh bentuk aneh dari objek yang ditemukan didasar Laut Baltik
Temuan Lain adalah, mereka melihat secara langsung untuk pertama kalinya adanya jejak lintasan sepanjang 985 kaki yang mereka sebut sebagai 'landasan pacu' atau lintasan yang teratakan di dasar laut dengan objek itu pada ujungnya.

Pesawat Milenium Falcon di film Star Wars
Benda ini pertama kali ditemukan bulan juni 2011, tetapi karena kurangnya dana dan waktu yang buruk, mereka tidak dapat membentuk sebuah tim yang bersama-samameneliti obyek ini dari dekat. Seperti sebelum penyelaman, cerita di balik objek siapa pun dapat berspekulasi.

'Kami telah mendengar berbagai jenis penjelasan, dari pesawat ruang angkasa George Lucas - Millennium Falcon - hingga "semacam gerbang ke dunia bawah," seperti ada neraka di bawah sana atau sesuatu, "kata Mr Lindberg.

Berbicara kepada Fox News, ia berkata: "Kami tidak tahu apakah itu merupakan fenomena alam, atau objek. Kami melihatnya di sonar ketika kita sedang mencari bangkai kapal dari Perang Dunia I. Objek bundar muncul pada monitor.

Sementara tim Samudera Explorer gembira karena temuan mereka berpotensi menggemparkan dunia, orang lain sedikit lebih skeptis dan mempertanyakan akurasi dari teknologi sonar. Di masa lalu, teknologi tersebut sempat membingungkan objek asing dengan formasi yang tidak biasa-tapi alami dari batuan.

Bagian dari masalah yang mereka hadapi, bagaimanapun, adalah bahwa mereka tidak memiliki cara untuk mengatakan apa yang ada di dalam silinder - apakah itu berisi dengan emas danharta atau hanya partikel sedimen. Mereka berharap untuk menjadi yang pertama, dan sejarah tampaknya menguntungkan mereka.

Laut Baltik adalah harta karun untuk para pemburu kapal karam, karena sekitar 100.000 objek diperkirakan bersemayam di lantai laut yang dingin itu. Perusahaan ini telah membuat kapal selam yang mereka harapkan akan menarik bagi turis dan calon pemburu kapal karam yang akan membayar untuk melakukan perjalanan ke dasar Laut Baltik untuk melihat sendiri.







Source

Popular Posts