Tuesday, August 21, 2012

Gua Melissani Yunani

Gua Melissani terletak di pantai timur pulau Kefalonia di Yunani, sekitar 2 km dari kota Sami dan 10 km dari kota Argostoli. Gua ini dikelilingi oleh hutan, sementara lereng gunung terletak di sebelah barat. Di bawah ini Anda akan menemukan sebuah galeri dari tempat ajaib ini bersama dengan informasi tambahan mengenai sejarah gua serta waktu terbaik untuk mengunjunginya.



 Gua ini memiliki panjang 100 meter dan sepertiga dari panjangnya adalah danau. Gua ini pertama kali ditemukan pada tahun 1951 dan dibuka untuk umum pada tahun 1963.



Danau berair payau, dan gua adalah sekitar 500 m dari laut dan permukaan air danau lebih tinggi dari permukaan laut. Air payau muncul dari sistem gua dan berkedalaman 30m di satu sisi gua dan mengalir ke ujung gua.





 
Setelah dua ruang besar gua runtuh beberapa ribu tahun yang lalu, Hari ini gua memiliki bentuk 'B', dengan dua ruang diisi air besar dan sebuah pulau di tengah. Ruang pertama memiliki bukaan oval besar ke permukaan di mana sinar matahari bersinar masuk. Ruang kedua adalah sebuah gua besar dengan atap melengkung dan banyak stalaktit dan stalagmit. Waktu terbaik untuk mengunjungi gua adalah di tengah-tengah hari yang cerah. Wisata dilakukan oleh kapal-kapal yang membawa Anda pada perjalanan melalui kedua ruang.




Source

Popular Posts