Saturday, November 17, 2012

Paus Bungkuk Putih nan Langka

Sebuah paus humpback putih yang sangat langka terlihat baru-baru ini dekat Norwegia. Insinyur maritim Dan Fisher membuat penemuan yang mengejutkan di lepas pantai Norwegia pada bulan Agustus. Menurut Daily Mail, Fisher telah menjulukinya Willow si Paus Putih.



Sedangkan Situs Web Life’s Little Mysteries menyatakan: ini adalah  paus humpback putih kedua yang dikenal di planet ini. Yang pertama adalah Migaloo, seekor paus humpback putih yang sering terlihat di lepas pantai timur Australia. Nama Migaloo berarti "sahabat putih" dalam bahasa Aborigin, dan paus ini biasanya terlihat saat ia melakukan migrasi tahunan ke perairan Antartika selama musim semi selatan.



Sementara putihnya Migaloo diperkirakan  akibat pengaruh albinisme, kondisi genetik yang menghambat pigmentasi melanin, namun rekan Norwegianya. tidak albino, tapi leucistic. Leucism dapat mempengaruhi pigmen melanin dan selain itu tidak mengakibatkan mata merah muda yang adalah karakteristik albinisme.




Leucism juga dapat mengakibatkan bercak-bercak warna pada hewan, seperti yang terlihat sebentar di bagian bawah ekor paus Norwegia dalam video di bawah ini:

video


MIGALOO
Di foto yang langka ini yang diambil oleh Jenny Dean, terlihat Paus Humpback albino, yang sangat diyakini adalah Migaloo, satu-satunya paus humpback albino yang terdokumentasikan di dunia. Menurut Courier-Mail, Migaloo terlihat di Utara Kepulauan Barnard, dekat Innisfail, Australia.


Foto-Foto Migaloo lainnya





Baca Juga:






Source

Popular Posts