Tuesday, December 31, 2013

Pantai Katedral, Spanyol

'Pantai Katedral' adalah nama turistik dari Praia de Augas Santas (Pantai Air Suci). Pantai ini terletak di kotamadya Ribadeo, di provinsi Lugo (Galicia), di pesisir Cantabric, dan terletak sekitar sepuluh kilometer ke barat dari kota Ribadeo, Spanyol. Namanya berasal dari formasi tebing nya.



Fitur karakteristik pantai ini adalah lengkungan pada batu tebing dan gua-gua alamnya, yang dapat dilihat hanya di saat surut. Selama pasang, pantai muncul cukup kecil, tapi masih dapat dipakai berenang. Pasang tinggi adalah waktu yang menarik untuk mengunjungi tempat ini dan berjalan dari atas tebing, dari Barat ke Timur, menuju ke Pantai Esteiro.


Saat air surut kita dapat menyaksikan tebing-tebing besar yang megah dan gua-gua laut yang indah, baik itu celah-celah kecil pada tebing batu hingga gua-gua besar yang tercipta karena erosi gelombang. Saat air surut kita juga dapat memperoleh akses ke deposit pasir yang dibatasi oleh dinding berbatu yang berbentuk aneh dan kompleks: lengkungan-lengkungan setinggi 30 meter mengingatkan kita akan bentuk Katedral. Ketika air surut lebih rendah dari biasanya, kita dapat mengakses pantai terdekat melalui pasir. Namun, disarankan untuk kembali sebelum air mulai menutupi pantai lagi, yang terjadi sangat cepat, karena peregangan pantai ini hampir horisontal.













Popular Posts