Saturday, May 3, 2014

Longsor Baltimore yang Dramatis

Amerika Serikat telah diliputi sebuah sistem badai selama seminggu terakhir ini, menyebabkan puluhan tornado yang merusak, hujan yang sangat deras serta longsor terjadi di beberapa negara bagian terutama di bagian selatan dan barat tengah amerika serikat.



Sebuah video muncul di internet hari kamis lalu yang menunjukkan tanah longsor yang dramatis di Baltimore. Tanah di Charles Village Baltimore itu runtuh menelan satu blok kota setelah badai sengit pekan ini. Warga sekitar mungkin harus diungsikan dari rumah mereka selama lebih dari sebulan sampai pihak yang berwenang dapat memastikan apakah bangunan-bangunan disana aman.


Terlihat dalam video, sebuah trotoar dan dinding penahan yang sudah miring akibat longsor awal (sebelum direkam) membuat banyak mobil yang terparkir dalam posisi miring hendak jatuh. Tak berapa lama longsor susulan pun terjadi, menelan lampu jalan dan lebih dari setengah lusin mobil. Tidak ada yang terluka dalam kejadian ini.

video


Dan dibawah ini adalah video aerial view daerah tersebut setelah peristiwa longsor
video

Selain Maryland, negara bagian Florida dan Alabama juga dihantam hujan deras.

Cuaca buruk yang mematikan berawal di hari minggu 27 april lalu dengan badai petir dan tornado di Oklahoma dan Iowa. Badai kemudian pindah melalui Arkansas, Mississippi dan Tennessee.

Setidaknya 65 tornado melanda Amerika Serikat sebagai akibat dari sebuah sistem badai, menurut perkiraan awal dari National Oceanic and Atmospheric Administration. Dan dilaporkan setidaknya 37 tewas di delapan negara bagian akibat badai. 16 negara bagian, sebagian besar di Selatan dan Midwest, dihantam oleh sistem badai dalam beberapa cara.


Baca Juga:




Popular Posts