Thursday, October 20, 2011

Seven Wonder Finalists II

Inilah ke 28 finalis New 7 Wonder of Nature. 14 peserta bisa dilihat dalam postingan terdahulu. dan dalam postingan ini bisa dilihat 14 finalis lainnya termasuk Indonesia. Sudahkah anda mendukungnya?


Lokasi ke 28 Finalis




 Jeju Island, South Korea
Jejudo adalah sebuah pulau vulkanik, 130 km selatan garis pantai Korea. Merupakan pulau terbesar dan provinsi terkecil di Korea, pulau ini memiliki luas permukaan 1.846 km2. Sebuah fitur utama dari Jeju adalah Hallasan, gunung tertinggi di Korea Selatan dan gunung berapi aktif, yang muncul 1.950 m di atas permukaan laut. 360 gunung berapi satelit di sekitar gunung berapi utama.




Kilimanjaro, Tanzania
Kilimanjaro (bahasa Swahili: kilima, gunung; njaro, bercahaya) atau dulu disebut Kaiser-Wilhelm-Spitze adalah gunung di timur laut Tanzania. Gunung ini adalah gunung tertinggi di dunia yang berdiri bebas, tingginya 4.600 m bila diukur dari kaki gunung. Puncak Kilimanjaro sekaligus merupakan puncak tertinggi di Afrika, dengan ketinggian 5.895 meter di atas permukaan laut. Gunung ini juga disebut Kilima Dscharo atau Oldoinyo Oibor yang berarti gunung putih dalam bahasa Masai. Kilimanjaro adalah gunung api strato raksasa yang sekarang tidak aktif, namun memiliki fumarol yang mengeluarkan gas di kawah yang terletak di puncak utama Kibo. Di Tanzania, puncak Kibo dikenal sebagai Puncak Uhuru.




Komodo, Indonesia
Taman Nasional Komodo Di Indonesia terdiri dari tiga pulau besar, yaitu pulau Komodo, pulau Rinca dan pulau Padar, serta banyak pulau pulau kecil lainnya. Total luasnya sekitar 1.817 kilometer persegi (603 kilometer persegi adalah daratan). Taman nasional ini didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi komodo. Kemudian, taman nasional ini juga didedikasikan untuk melindungi spesies lain, termasuk hewan laut.




Islands of Maldives
Kepulauan Maladewa membentuk sebuah negara kepulauan yang terdiri dari 26 atol di Samudera Hindia. Pulau-pulau ini terletak di sebelah selatan pulau Lakshadweep di India, sekitar 700 kilometer baratdaya Sri Lanka. Maladewa mencakup 1.192 pulau-pulau kecil, kira-kira dua ratus di antaranya berpenghuni.




Masurian Lake District, Poland
Distrik Danau Masurian atau Masurian Lakeland adalah sebuah distrik di timur laut Polandia memiliki lebih dari 2.000 danau. Wilayah ini membentang ke arah timur sekitar 290 km dari Sungai Vistula selatan ke perbatasan Polandia-Lithuania dan menempati wilayah sekitar 52.000 kilometer persegi. Distrik danau dibentuk pada zaman es Pleistocene. Banyak bukit-bukit yang merupakan bagian dari morain dan banyak danau-danaunya adalah dibendung oleh moraine.




Matterhorn / Cervino, Italy & Switzerland
Matterhorn/Cervino mungkin merupakan gunung yang paling dikenal di pegunungan Alpen di Eropa. Di perbatasan antara Swiss dan Italia, menara di atas desa Zermatt di Swiss dan desa Breuil-Cervinia, Italia, di Tournanche Val. Gunung ini memiliki empat wajah, menghadap empat arah mata angin, masing-masing, dengan wajah utara dan selatan bertemu untuk membentuk punggungan puncak pendek timur-barat. Wajah-wajah yang curam, dan hanya sebagian kecil dari bersalju dan es melekat padanya; longsoran salju secara teratur menjatuhkan salju dan menumpuk pada gletser di dasar setiap wajah




Milford Sound, New Zealand
Milford Sound, terletak di barat daya Pulau Selatan Selandia Baru, terletak di dalam Taman Nasional Fiordland. Memanjang 15 km ke pedalaman dari Laut Tasman dan dikelilingi oleh wajah-wajah tebing yang terjal yang menjulang 1200 m atau lebih di kedua sisinya. Di antara fitur-fiturnya yang paling mencolok adalah Puncak Mitre, menjulang 1.692 m di atas Sound, Puncak Gajah dengan ketinggian 1.517 m dan menyerupai kepala seekor gajah, dan Gunung Singa, 1.302 m, berbentuk singa merunduk. Hutan hujan lebat meliputi tebing ini, sementara anjing laut, pinguin dan lumba-lumba hidup di perairannya.




Mud Volcanoes, Azerbaijan
Istilah kawah lumpur atau kubah lumpur digunakan untuk mengacu pada formasi yang tercipta oleh cairan dan gas yang keluar dari dalam bumi, meskipun ada beberapa proses yang berbeda yang dapat menyebabkan aktivitas semacam ini. Diperkirakan bahwa 300 dari sekitar 700 kawah lumpur ditemukan di Gobustan, Azerbaijan dan Laut Kaspia. Di Azerbaijan, semburan didorong dari reservoir lumpur dalam yang terhubung ke permukaan bahkan selama periode tidak aktif, ketika air merembes masih menunjukkan asal yang dalam. Rembesan lumpur bertemperatur sampai 2-3 ° C di atas suhu ambien. Pada tahun 2001, salah satu gunung lumpur 15 kilometer dari Baku menjadi berita utama dunia ketika tiba-tiba mulai memuntahkan api dengan ketinggian 15 m.




Underground River, Philippines
Taman Nasional Sungai bawah tanah Puerto Princesa berlokasi sekitar 50 km sebelah utara dari kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Bentang alam ini memiliki pegunungan kapur dengan 8,2 km sungai bawah tanah yang dapat dilayari. Sebuah ciri khusus dari sungai adalah ia berkelok dalam gua sebelum mengalir langsung ke Laut Cina Selatan. Ini termasuk formasi utama stalaktit dan stalagmit, dan beberapa ruang besar. Bagian bawah sungai terpengaruh pasang surut. Sungai bawah tanah ini terkenal sebagai yang terpanjang di dunia. Di mulut gua, laguna bening dibingkai oleh pohon-pohon purba yang tumbuh tepat di tepi air. Monyet, biawak besar, dan tupai menjadikan ceruk di pantai dekat gua sebagai tempat tinggalnya.




Sundarbans, Bangladesh & India
Delta Sundarbans adalah muara hutan bakau terbesar di dunia. Selain itu, Taman Nasional Sundarbans juga merupakan sebuah Taman Nasional yang menjadi tempat pelestarian Harimau dan tumbuhan biosfer. Taman Nasional ini terletak di delta Sundarbans di negara bagian India Benggala Barat. Wilayah ini merupakan wilayah yang padat karena ditutupi oleh hutan mangrove, dan merupakan salah satu cadangan terbesar bagi harimau Benggala. Hal ini juga menjadi rumah bagi berbagai burung, spesies reptil dan invertebrata, termasuk buaya air asin




Table Mountain, South Africa
Table Mountain merupakan ikon Afrika Selatan dan satu-satunya situs alami di planet ini untuk memiliki konstelasi bintang yang diberi nama yang sama - Mensa, yang berarti “meja”. Gunung berpuncak datar ini telah bertahan enam juta tahun erosi dan merupakan tempat tinggal kerajaan flora kecil tapi terkaya dengan lebih dari 1.470 spesies bunga. Gunung Meja memiliki sejumlah besar spesies langka dan terancam punah. Ini adalah situs yang paling dikenal di Cape Town, pintu gerbang Afrika, karena puncak datarnya yang unik dan mencapai 1.086 m dpl.




Uluru, Australia
Uluru merupakan salah satu dari ikon alam Australia yang paling terkenal. Formasi pasir yang terkenal sedunia berdiri 348 m (1142 ft) tinggi (863 m / 2831 ft di atas permukaan laut) dengan sebagian besar massa berada di bawah tanah, dan ukuran lingkar 9,4 km (5,8 mil). Kedua Uluru dan Kata Tjuta memiliki makna budaya besar untuk AŠĻČangu Tradisional pemilik tanah, yang mengarah ke jalan-jalan wisata menginformasikan pengunjung lokal tentang flora dan fauna, makanan dan semak Aborigin Mimpi cerita kawasan.




Vesuvius, Italy
Gunung Vesuvius adalah gunung berapi di timur Napoli, Italia. Ini adalah satu-satunya gunung berapi di daratan Eropa yang telah meletus dalam seratus tahun terakhir, meskipun saat ini tidak meletus. Vesuvius terkenal karena letusan di tahun 79 M yang menyebabkan kehancuran kota-kota Romawi Pompeii dan Herculaneum. Gunung ini telah meletus beberapa kali sejak itu dan saat ini dianggap sebagai salah satu gunung berapi yang paling berbahaya di dunia.




Yushan, Taipei
Yushan, bagian dari Taman Nasional Yushan, adalah pegunungan pusat di Taipei Cina dan juga nama dari titik tertinggi dari pegunungan ini. Pegunungan ini juga disebut Gunung Giok dan tingginya mencapai 3.952 m di atas permukaan laut. Taman ini juga dikenal beragam satwa liar dan ekologi. Lingkungan di sekitar Yushan itu sendiri membentang dari hutan sub-tropis pada bagian dasarnya sampai ke kondisi alpine pada puncaknya.



Itulah ke 28 finalis. Yang manakah yang akan masuk 7 keajaiban alami dunia? Andalah yang memilih ....
 


Source


Popular Posts