Tuesday, December 4, 2012

Tornado Buatan Terkuat di Museum Mercedes-Benz

Museum Mercedes-Benz di Jerman, adalah rumah bagi lebih dari sekedar mobil. Pada tahun 2007, Guinness Book of Records memberikan pengakuan untuk "tornado buatan dalam ruang terkuat di dunia." Vorteks setinggi 34,4 meter tidak dirancang sebagai daya tarik, tapi untuk menyalurkan asap keluar dari bangunan pada saat terjadi kebakaran. Dalam hal kebakaran, 144 outlet terletak di sepanjang dinding inti menyuntikkan udara ke interior courtyard dari Museum Mercedes-Benz. Twister 100-kaki memerlukan waktu sekitar tujuh menit untuk terwujud, menggiring asap keluar dari koridor gedung dan menyalurkan ke atas dan keluar melalui ventilasi di atap.



Karena struktur open-plan dari Museum Mercedes-Benz, berbagai area pameran saling terhubung satu sama lain tanpa beberapa fire zones via interior courtyard dan ramps. Dari perspektif eliminasi asap, ini menyajikan sebuah tugas yang menantang yang tidak dapat dilaksanakan melalui mekanika fluida konvensional. Diperlukan pendekatan baru, sehingga sistem eliminasi asap global unik ini dapat dikembangkan terutama untuk Museum Mercedes-Benz.


Prosedur ini menggunakan prinsip kekuatan tornado, yang memiliki efek yang merusak di bawah kondisi alam, untuk menciptakan suatu bentuk life-saving terkontrol dari mekanika fluida yang membuka kemungkinan arsitektur baru.






video






Source

Popular Posts