Sunday, May 19, 2013

UFO di China, Tanda Lahirnya Sebuah Negara Adidaya?

Pada hari Senin (13 Mei) serangkaian foto-foto "UFO" muncul setelah orang-orang di beberapa kota di China melaporkan melihat cahaya aneh di langit. Foto-foto ini hanyalah foto-foto yang terbaru dalam gelombang penampakan UFO yang terjadi di seluruh China dalam beberapa tahun terakhir. Jadi setelah 5.000 tahun sejarahnya relatif tenang, mengapa penampakan UFO tiba-tiba menjadi begitu sering di Cina?



Pada tahun 1947, tiga penampakan UFO yang sangat terkenal dipublikasikan di Amerika Serikat dalam rentang dua minggu mencapai puncaknya dengan Insiden Roswell, di mana beberapa orang menduga bahwa pemerintah AS telah menutup-nutupi dan menyembunyikan sebuah pesawat alien yang mengalami kecelakaan. Dalam tahun-tahun berikutnya, ratusan penampakan dilaporkan, penyelidikan resmi diluncurkan dan ide alien melanda segenap benak masarakat Amerika.


Kondisi yang ada di Amerika pada saat itu dapat membantu menjelaskan masuknya UFO di Cina.

Ketika penampakan UFO diselidiki, biasanya akan ditemukan salah satu dari empat hal di bawah ini:

1. Sesuatu yang mudah dijelaskan (yaitu - sebuah balon cuaca, pesawat, percobaan ilmiah atau fenomena alam)
2. Sebuah tes militer
3. Hoax (Tipuan)
4. Sebuah benda terbang tak dikenal asli yang tak dapat dijelaskan, berarti kemungkinan itu berasal dari luar bumi tidak dapat dikesampingkan.

video

Menurut fisikawan teoritis terkenal, Michio Kaku, "95 persen dari semua penampakan UFO jatuh ke dalam tiga kategori pertama diatas. Hanya 5 persen yang benar-benar tidak dapat dijelaskan" katanya dalam sebuah wawancara dengan MSNBC. Yang 5 persen ini biasanya adalah kasus di mana beberapa saksi yang kredibel dengan menggunakan beberapa media (seperti penglihatan dan radar) melihat sesuatu yang tak dapat dijelaskan melalui pemahaman kita tentang fisika dan teknologi manusia.


Untuk amerika pasca tahun 1947, masing-masing penjelasan dari empat penjelasan penampakan UFO diatas memiliki alasan-alasan yang kuat. Tahun itu adalah akhir dari Perang Dunia II,  AS banyak memiliki sisa persediaan pesawat militer. Banyak dari pesawat tersebut dialih-fungsikan menjadi pesawat komersil, sehingga menimbulkan ledakan penerbangan komersial yang mengisi langit Amerika dengan cahaya-cahaya yang orang belum pernah lihat sebelumnya.

Periode ini juga merupakan awal Perang Dingin, dimana militer AS sedang menguji segala macam teknologi udara baru sambil tetap menjaga kerahasiaannya. Banyak penampakan UFO ternyata adalah operasi yang berhubungan dengan militer belum diketahui oleh publik dan tidak diakui oleh pemerintah AS.

Dengan pers yang membuat berita penampakan UFO menjadi sensasional selama masa-masa itu, banyak orang yang menganggap lampu yang mereka lihat di langit berasal dari dunia asing, belum lagi para hoaxsters dan pencari ketenaran yang muncul untuk memanfaatkan situasi dengan membuat berita-berita UFO palsu.

Tapi mungkin aspek yang paling menarik dari banyaknya penampakan UFO di amerika pada periode itu adalah gagasan bahwa sebenarnya ada pengunjung asing (alien), dan mereka tertarik untuk mengamati munculnya negara adidaya baru dan perkembangan teknologi nuklirnya yang dapat menghancurkan planet.

UFO yg terlihat di Hangzhou 2010
Sekarang, mari kita lihat kembali pada negara China modern. Pembangunan ekonomi berarti, banyak 'cahaya-cahaya' terlihat di langit. Penampakan UFO minggu ini, misalnya, tampaknya adalah uji coba roket yang dilakukan oleh National Space Science Center. Demikian juga, pada tahun 2012, banyak saksi melaporkan ratusan benda terbang misterius di perbatasan Tiongkok-India yang sebenarnya hanyalah lentera-lentera dari sebuah festival lentera yang meriah.

Tapi ada benda terbang lainnya yang terdokumentasikan dan jauh lebih misterius.

Tahun 2010 bagi China mungkin sama dengan tahun 1947 bagi AS (Lihat daftar dibawah). Pada bulan Juli tahun itu, beberapa penerbangan terpaksa dibatalkan di Hangzhou karena adanya benda misterius terlihat melayang di atas Bandara Xiaoshan. Beberapa ahli berspekulasi bahwa itu adalah pesawat militer dan pejabat China kemudian mengatakan itu hanya penerbangan pribadi ilegal. Tetapi penjelasan-penjelasan itu tidak memuaskan banyak orang yang telah melihat foto-foto benda aneh tersebut.

Seminggu kemudian, sebuah UFO terlihat melayang di atas Chongqing selama lebih dari satu jam. Itu juga belum dapat dijelaskan (dan ini bukan penampakan UFO yang pertama di Chongqing, dan juga bukan yang terakhir).

Sekitar pukul 22:00 pada malam tanggal 23 Agustus 2009, 
sebuah UFO muncul di langit di atas jalan Beibei Binjiang di Chongqing.

Kemudian di bulan September, bandara lain ditutup karena adanya benda terbang yang terlihat melayang di Baotou, Inner Mongolia. Sekali lagi, benda itu menghilang setelah sekitar satu jam. Ada penyelidikan yang dilakukan setelah itu, tetapi hasilnya tidak bisa diungkapkan ke publik karena ada "berhubungan dengan militer". Pada tahun 2010, ada delapan penampakan UFO yang menggegerkan publik di China.

Dengan semua kejadian ini, dan media yang tidak ragu-ragu meliput mereka, maka di negara China semakin banyak para penggila UFO nya sendiri, sama dengan tumbuh dan berkembangnya penggila UFO di amerika paska 1947. Menurut Global Times, asosiasi UFO di seluruh China sekarang memiliki anggota sekitar 50.000 orang.

Dengan ketertarikan yang baru ini dan dengan teknologi editing yang mutakhir sejumlah hoaxsters Cina juga mulai membuat tipuan-tipuan UFO (di sini dan di sini misalnya). China bahkan memiliki berbagai saksi yang mengklaim telah bertemu dengan alien langsung, bahkan ada yang mengklaim dia telah tidur dengan seorang alien wanita setinggi 3 meter dengan bulu kakinya dikepang (Lihat Insiden Meng Zhaoguo dibawah)

Ini adalah salah satu gambar UFO yang dilihat oleh saksi mata penjaga perbatasan India-Tibet
Tetapi jika pesawat alien benar-benar datang untuk mempelajari bumi, dan penampakan UFO semakin bertambah sering terjadi di Cina, maka kemungkinan besar China akan menjadi negara adidaya baru di dunia. Dengan kemunculannya sebagai kekuatan dunia yang baru dan kemampuannya yang tumbuh pesat untuk menguasai teknologi dan mengembangkan senjata-senjata pemusnah massal, China saat ini dalam banyak hal mencerminkan Amerika tahun 1947.

Jadi apakah penampakan UFO di China tersebut adalah benar-benar pesawat alien atau hanyalah fenomena duniawi yang menyertai pembangunan di segala bidang di China saat ini, bisa kita lihat sama-sama nantinya, yaitu apakah China akan menjadi 'amerika' baru, atau hanyalah negara yang berkembang seperti negara-negara lainnya ... kita tunggu bukti-bukti selanjutnya.

Dan jika masarakat kita ingin melihat banyak penampakan UFO di langit INDONESIA, maka negara kita haruslah tumbuh dan berkembang menjadi calon negara adidaya di dunia... (masih jauh kayaknya) ... hehehehe

____________________________________________________________________________________________________


Penampakan UFO Spektakuler di China Tahun 2010 dan 2011

China Daily membuat sebuah daftar dari 10 penampakan UFO paling menarik di Cina selama tahun 2010. Tahun 2010 menjadi tahun UFO bagi China dengan banyaknya laporan yang datang.


1. Pujiang, provinsi Zhejiang - September 3, 2010
Wang Chunlin, dari Pujiang, Provinsi Zhejiang, mengatakan kepada media lokal bahwa ia memiliki klip video penampakan UFO dan ia mengklaim bahwa video itu nyata. Berita penampakan UFO diterima Wang dari Yang Zhenhai, yang melihat benda bersinar di langit lalu langsung menyebarkan beritanya dalam grup chat online. Wang juga dalam kelompok itu, dan ia langsung merekam obyek tersebut dengan kamera videonya.



2. Hangzhou, provinsi Zhejiang - 7 Jul 2010
Anggota staf di Bandara Internasional Hangzhou melihat objek melalui peralatan pemantauan mereka sekitar pukul 21:00, dan segera menutup bandara dan menyebaban banyak penerbangan tertunda. Staf bandara mengatakan mereka tidak bisa melihat objek secara langsung, tetapi beberapa warga Hangzhou menyatakan mereka melihat sebuah UFO pada hari itu sekitar pukul 17:00. Tidak ada bukti bahwa apa yang mereka lihat adalah objek yang sama yang muncul dekat bandara.



3. Leshan, provinsi Sichuan - 26 Juli 2010
Tiga benda mengkilap menyerupai matahari muncul di langit sekitar pukul 8 pm waktu setempat dan banyak penduduk Leshan melaporkan melihat mereka. Mereka tampak selama lebih dari 10 menit. Wang Sichao, seorang astronom dari Observatorium Purple Mountain, Chinese Academy of Sciences, mengatakan bahwa mungkin itu adalah efek yang disebabkan oleh pembiasan sinar matahari.



4. Chongqing - 21 Mar, 2010
Sekitar pukul 08:00, orang-orang mulai melaporan kepada BBS lokal tentang beberapa benda mengkilap yang mereka lihat. Benda-benda tersebut jumlahnya sekitar 2 - 4 buah benda mengkilap bergerak cepat melintasi langit. Astronom setempat mengatakan itu mungkin efek yang disebabkan oleh pembiasan kilat.



5. Hong Kong - 8-9 September, 2010
Saat itu adalah hari badai di Hong Kong, 8 September, dan banyak warga mengatakan mereka melihat UFO. Benda itu digambarkan sebagai benda bulat dengan deretan lampu. Wang Sichao, seorang astronom di Observatorium Purple Mountain, Academy of Sciences, Cina, mengatakan bahwa mungkin itu adalah efek dari pembiasan kilat.



6. Liuzhou, Guangxi Zhuang - 11 Agustus 2010
(Tidak ada gambar yang tersedia.)
Sebuah objek yang sangat mengkilap terbang pada kecepatan tinggi dan menjadi topik hangat di BBS lokal. Obye tersebut digambarkan memiliki diameter dari 20 sentimeter dan panjang 120 sentimeter, dengan bagian depan berwarna kuning dan belakang berwarna hijau muda. Beberapa warga mengatakan bahwa obyek tersebut membuat anak-anak menangis ketakutan. Beberapa warga dari kota Guilin dan Nanning mengatakan bahwa mereka juga melihat objek tersebut. Beberapa astrophiles menjelaskan itu adalah meteor.



7. Taiyuan, provinsi Shanxi - 11 Oktober 2010
(Tidak ada gambar yang tersedia)
Media setempat mengatakan bahwa dua benda mengkilap muncul di langit pada malam 11 Oktober Satu objek berukuran besar dan satunya lagi kecil.



8. Pingyao, provinsi Shanxi - 22-23 September, 2010

Dua fotografer muda, Gu Peiwen dan Sun Jiali, menemukan dalam foto mereka sebuah objek mengkilap yang muncul ketika mereka mencoba untuk memfoto beberapa suasana malam kota Pingyao. Seorang wanita muda yang lewat juga yakin bahwa ia melihat obyek dalam foto tersebut. Objek itu datar dengan dua sinar.



9. Baotou, Inner Mongolia - 11 September, 2010
(Tidak ada gambar yang tersedia)
Biro manajemen lalu lintas udara lokal melihat UFO melalui peralatan pemantauan mereka 40 kilometer timur Baotou sekitar pukul 20.00 dan mengatakan bandara di Baotou untuk menjadwalkan ulang beberapa penerbangan. Pukul 22.00, penerbangan kembali normal.




10. Urumqi, Xinjiang - 30 Juni 2010
Di malam hari banyak penduduk Urumqi melihat sebuah benda bulat mengkilap terbang perlahan-lahan ke timur, dengan cahaya di belakangnya. Hari berikutnya obyek itu menjadi topik hangat di BBS lokal. Beberapa astronom mengatakan objek itu sebenarnya adalah sebuah rudal yang diluncurkan oleh militer AS.




Tahun 2011


UFO sepanjang 50-mil dilihat oleh pilot China
Pilot maskapai penerbangan China telah melaporkan penampakan UFO ratusan kali lebih besar dari bulan diatas Shanghai. UFO itu begitu besar sehingga terlihat di Shanghai dan Beijing pada saat yang bersamaan. "Bola Besar Bersinar tak Teridentifikasi" itu pertama kali terlihat sekitar pukul 9 pm pada 20 Agustus 2011 diatas Shanghai oleh pilot penerbangan sipil China Southern Airlines CZ655 dari Shanghai ke Changchun.

Pilot melaporkan kejadian itu melalui blogsite Sina Weibo, dan menggambarkannya sebagai pengalaman yang mengejutkan:
"[Objek] awalnya kecil kemudian membesar dan berbentuk bulat. Obyek itu ratusan kali lebih besar dari bulan yang tampak dan diameternya sekitar 50 mil laut (92,6 kilometer)". Pilot juga menuliskan bahwa UFO itu memudar secara bertahap setelah melayang di atas Shanghai selama sekitar 20 menit. Menurut Biro Pengawasan Lalu Lintas udara China, departemen pengawasan udara menerima laporan serupa dari beberapa pilot pada hari yang sama. Xinhua News Agency melaporkan bahwa sekitar 1.500 kilometer sebelah utara Shanghai, beberapa astronom amatir mengatakan mereka melihat sebuah "Objek seperti Gelembung" di atas pinggiran Beijing saat acara meneropong bintang di sekitar waktu yang sama.

Ma Jing, seorang insinyur di Observatorium Astronomi Nasional, mengatakan kepada Shanghai Daily bahwa ia mengambil satu set gambar yang menunjukkan kenaikan objek dari barat seperti "Awan bulat putih yang membesar", tetapi objek tersebut menghilang beberapa menit kemudian. Menurut seorang ahli dari UFO Research Center di Shanghai, yang dikatakan UFO tersebut bisa jadi adalah fragmen dari sebuah satelit yang diluncurkan oleh Rusia dua hari sebelumnya. China News Service melaporkan bahwa satelit komunikasi Rusia, Express-AM4, menghilang setelah lepas landas pada pagi hari 18 Agustus. (Sumber: CNN)



Penampakan UFO di Shanghai
Pada tanggal 23 Agustus 2011, sebuah UFO muncul dekat menara televisi terkenal di Shanghai, Cina, dan difoto oleh CEO dari sebuah situs web belanja terkenal China. Pada blognya dia menuliskan: "Saya telah mengunjungi Shanghai ribuan kali, tapi ini adalah pertama kalinya saya melihat pesawat yang menakjubkan" Dia 100 persen yakin bahwa itu bukan helikopter.

Dia melanjutkan dengan mengutip dari blog pilot sebuah maskapai penerbangan yang bekerja untuk China Southern Airlines. Pilot menulis bahwa ia menerbangkan pesawat dari kota Guangzhou ke Shanghai pada pukul 09:00, dengan ketinggian 10.000 meter, ketika tiba-tiba ia melihat pesawat ruang angkasa besar. Dia terkejut dan melaporkan situasi itu kepada kontrol lalu lintas udara yang, juga terkejut, karena mereka telah menerima laporan serupa dari 20 pilot pesawat lainnya. (Sumber: weibo.com)



UFO terbang rendah di Bandara China
Penerbangan tertunda dan pesawat dialihkan dari Bandara Internasional Jiangbei di kota Chongqing, Cina, saat obyek tak dikenal melayang rendah pada sore hari tanggal 17 Agustus 2011. UFO menghilang setelah 50 menit, kemudian penerbangan kembali normal di bandara sibuk tersebut. Rekaman dan insiden tersebut dilaporkan oleh Shanghai Daily, stasiun televisi berbahasa china di New York, NTDTV, dan Fox News. (Sumber: foxnews.com)

____________________________________________________________________________________________________


Insiden Meng Zhaoguo
Pada bulan Juni tahun 1994, saat bekerja di kamp penebangan Bendera Merah di bagian barat laut dari Wuchang, Meng Zhaoguo dan dua rekan kerjanya bersumpah telah melihat benda metalik bersinar aneh yang datang dari Gunung Phoenix. Meng pergi untuk menyelidiki apa yang dia pikir adalah sebuah helikopter jatuh. Ketika ia mendekati tempat tersebut dia menyatakan bahwa sesuatu memukul kepalanya, dan membuatnya pingsan.

Meng mengklaim bahwa ia bertemu dengan alien wanita setinggi 10 kaki (3,0 m) dengan enam jari dan bulu kaki dikepang. Selain itu, ia tampak seperti manusia.

Meng juga mengatakan bahwa beberapa waktu kemudian, selama 40 menit ia melakukan hubungan suami isteri dengan alien tersebut dengan mengambang di atas istri dan putrinya yang tertidur pulas di tempat tidur. Alien itu kemudian menghilang, meninggalkan Meng dengan bekas luka sepanjang 5 cm di pahanya.

Meng juga bersumpah bahwa sebulan kemudian dia telah diangkat ke sebuah pesawat alien dan berjumpa dengan alien lainnya di pesawat tersebut. Dia meminta untuk melihat alien perempuan itu lagi, tapi diberitahu bahwa itu tidak mungkin. Mereka mengatakan bahwa di planet yang jauh, anak seorang petani Cina (anaknya) akan lahir dalam kurun waktu 60 tahun (2054).

Pada September 2003, Meng menjalani pemeriksaan medis dan tes kebohongan dan ditempatkan di bawah hipnosis dalam upaya untuk mengungkapkan keaslian klaimnya. Zhang Jingping, yang mengorganisir pengujian, mengatakan bahwa hasil pengujian Meng menunjukkan bahwa ia mengatakan yang sebenarnya. Zhang juga menyatakan bahwa setelah para dokter memeriksa bekas luka Meng, mereka menyimpulkan bahwa bekas luka tersebut "tidak mungkin telah disebabkan oleh cedera biasa atau operasi".

____________________________________________________________________________________________________

Silahkan anda menilainya sendiri .... ^_^


BACA JUGA





Popular Posts