Thursday, July 17, 2014

Pulau Kecil Berongga Besar

Apakah Anda seorang penjahat super yang sedang mencari sarang baru? Atau anda ingin menjauh dari hiruk pikuknya dunia? Lihatlah Skull Rock, juga dikenal sebagai Cleft Island. Terletak di lepas pantai Wilsons Promontory di negara bagian Victoria. Ini adalah titik paling selatan dari daratan Australia. Pulau ini indah, alami dan juga damai. Dari kejauhan Anda mungkin tidak akan pernah berpikir bahwa pulau ini adalah pulau yang cocok untuk di diami karena terlihat seluruh pulau adalah batu-batu besar.



Namun, jika kita meneliti pulau sedikit lebih dekat, kita akan segera melihat bahwa tempat ini mungkin sangat sempurna untuk membangun sebuah kediaman yang tersembunyi dan jauh dari dunia luar.



Seperti yang terlihat dalam foto-foto ini, pulau ini pada kenyataannya berongga. Di dalamnya ada banyak ruang yang baik untuk domisili baru Anda.



Sisi barat pulau memiliki sebuah gua raksasa dengan lantai berumput, yang mungkin diukir oleh laut ketika permukaan air laut jauh lebih tinggi, ribuan tahun yang lalu. Gua memiliki lebar 130 meter, tinggi 60 meter dan dalam 60 meter. Dari sudut tertentu, pulau terlihat seperti tengkorak - maka nama Skull Rock - lengkap dengan soket mata (gua) dan apa yang tampak seperti hidung. Gua pernah dikira digunakan sebagai latihan sasaran bom oleh kapal-kapal yang lewat.

Sebenarnya ada dua gua besar di sisi barat ini. Atap gua kecil sekitar 25 meter di atas laut dan membentuk lantai gua yang lebih besar diatasnya, dan ditutupi dengan tanah dan vegetasi di permukaannya.

Pulau ini praktis tidak dapat diakses karena tebing vertikal yang tinggi dan tidak ada tempat di mana perahu kecil bisa datang merapat dan membuang sauh. Karena itu, hanya beberapa orang yang pernah menginjakkan kaki di pulau atau menjelajahi gua.








Baca Juga:






Source

Popular Posts