Tuesday, January 17, 2012

Gua Gipsum Bawah Air Terbesar di Dunia

Sebuah tim penyelam gua yang berani, dan bekerja pada Proyek Orda Cave Awareness, telah menghasilkan beberapa foto yang luar biasa dari gua kristal gipsum bawah air terpanjang di dunia. Terletak dekat desa Orda di wilayah Perm, Ural. Gua Orda juga menjadi gua kristal gipsum bawah air terbesar di dunia dan kedua di Eurasia dalam hal volume galeri galerinya yang membentang hingga lima kilometer.



Selama periode enam bulan, fotografer bawah air terkenal, wartawan dan sekaligus instruktur menyelam-Victor Lyagushkin memimpin tim penyelam gua dan mengambil gambar yang menakjubkan dari gua yang bersuhu kurang dari nol derajat.



Lokasi gua di kawasan Ural, yang dikenal memiliki deposit mineral yang kaya di Rusia, dapat menjelaskan keberadaan gipsum di Gua Orda, yang memiliki air sangat jernih karena mineral. Saking jernihnya Air, penyelam dapat melihat jelas dalam jarak lebih dari 50 meter di depan mereka.

















Subhanallah
Baca juga:
Fenomena Halocline Dalam Quran



Source


Popular Posts