Monday, June 11, 2012

Anggrek Monyet (Dracula simia)

Alam tidak memerlukan penonton. Anggrek yang datang dari hutan tenggara Ekuador dan Peru di ketinggian dari 1000 sampai 2000 meter dan sepanjang sejarah, tidak banyak orang yang pernah melihat mereka. Namun, berkat para kolektor pemberani, kita bisa melihat Anggrek Monyet yang indah ini. Tidak perlu banyak imajinasi untuk memberinya nama....



Kingdom: Plantae
Division: Magnoliophyta
Class: Liliopsida
Order: Asparagales
Family: Orchidaceae
Subfamily: Epidendroideae
Tribe: Epidendreae
SubTribe: Pleurothallidinae
Genus: Dracula
Species: Drac. simia

Nama ilmiahnya adalah Dracula simia, kata terakhir menunjuk pada fakta bahwa anggrek luar biasa ini memiliki kemiripan dengan wajah monyet. Dracula (genus) bagian depan dari namanya mengacu pada karakteristik yang aneh dari dua taji sepal yang panjang, mengingatkan pada taring seorang bangsawan Transylvania dari film fiksi yang terkenal.


Bunga anggrek ini diberi nama pada tahun 1978 oleh ahli botani Luer tetapi berada dalam family yang berisi lebih dari 120 spesies sebagian besar ditemukan di Ekuador. Di pegunungan yang berkabut, anggrek monyet ini dapat berbunga setiap saat - tidak memiliki musim. Aromanya menyerupai jeruk matang.


Contoh yang terlihat di sini semua adalah hasil budidaya - meskipun masih sangat langka di 'penangkaran'. Namun bagi mereka yang cukup beruntung untuk memilikinya, jika disimpan cukup dingin dan di tempat teduh anggrek ini dapat berkembang dan berbunga. Seperti semua anggrek, bagaimanapun, perlu banyak perawatan dan kesabaran - sehingga Anda mungkin ingin mempertimbangkan kaktus sebagai gantinya!









Source

0 comments:

Popular Posts