Tuesday, December 11, 2012

Pasukan Tak Kasat Mata, Sekarang Menjadi Nyata

Mungkin anda sangat tahu mengapa tentara memakai seragam hijau saat bertempur di hutan, coklat saat di gurun, putih saat bersalju? Betul, untuk kamuflase agar sukar dilihat musuh. Namun kamuflase seperti itu sekarang telah jauh ketinggalan jaman ....

Militer AS mendukung pengembangan kain/selimut kamuflase yang suatu hari nanti bisa membuat tentara mereka sama sekali tak terlihat.

Bahan kamuflase yang disebut 'Quantum Stealth' membuat pemakai benar-benar tak terlihat dengan melengkungkan jalannya cahaya mengelilingi mereka.

Pembuatnya mengklaim bahwa "kain" (bahan/material), yang pada dasarnya mirip dengan Jubah Gaib yang dikenakan oleh Harry Potter, bahkan bisa menipu kacamata night vision (kacamata yg digunakan utk melihat dalam gelap).

Masa depan kamuflase: Sebuah maket/contoh dari teknologi Quantum Stealth. Pembuatnya mengatakan bahwa foto ini hanya untuk menunjukkan konsepnya kepada media, dan karena masalah keamanan/kerahasiaan, mereka tidak dapat menunjukkan teknologi tersebut dalam aksinya.
Namun, perkembangannya ternyata begitu rahasia, perusahaan Kanada yang membuatnya mengatakan tidak bisa menunjukkan teknologi tersebut dalam aksinya dan hanya menawarkan maket dari efeknya pada situs web mereka.

Namun demikian, Guy Cramer, CEO Hyperstealth Bioteknologi Corp, mengatakan dia tidak peduli kepada beberapa pengamat yang tetap skeptis dengan klaim perusahaannya, karena "orang-orang yang perlu tahu" bahwa kain kasat mata ini benar ada, telah melihatnya secara langsung.

"Dua kelompok komando terpisah dalam militer AS dan dua  kelompok terpisah militer Kanada, serta Federal Emergency Response Team (Anti Teroris) telah melihat kain kasat mata yang sebenarnya sehingga mereka bisa memverifikasi bahwa saya tidak hanya memanipulasi hasil video atau foto," kata Mr Cramer .

Materi yang dikatakan bekerja dengan menekuk gelombang cahaya di sekitar pemakainya untuk membuat mereka tidak terlihat, namun pembuatnya tidak akan membocorkan detailnya
"Kelompok-kelompok ini sekarang tahu bahwa kain kasat mata ini memang benar-benar berfungsi dan melakukannya tanpa kamera, baterai, lampu atau cermin ... kain kasat mata ini ringan dan cukup murah. Baik militer AS maupun militer Kanada telah mengkonfirmasi bahwa kain kasat mata ini juga tak terlihat dalam pemindai infra merah dan Optik Thermal. "

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs web perusahaannya, Mr Cramer menjelaskan ia tidak dapat mengungkapkan rincian apapun tentang bagaimana kain kasat mata ini melengkungkan cahaya di sekitar pemakainya. Sebaliknya ia memberikan contoh bagaimana kain kasat mata ini digunakan.

Dia mengatakan kain kasat mata akan sangat berharga bagi pilot -yang terpaksa keluar dari pesawatnya yang tertembak dan jatuh di daerah musuh- untuk menghindari penangkapan. Kain kasat mata ini juga akan memungkinkan tim pasukan khusus untuk melakukan razia di siang bolong tanpa terdeteksi, juga bisa memungkinkan penciptaan generasi berikutnya dari pesawat siluman, tak terlihat tidak hanya untuk radar tetapi juga mata telanjang, dan akan memungkinkan kapal selam untuk tetap tersembunyi bahkan ketika mereka berada di permukaan dekat armada musuh.

Luar biasanya lagi, jika sekelompok tank tempur mengenakan kamuflase Quantum Stealth kelompok tank itu dapat menyerang musuh tanpa ketahuan lokasinya kecuali suara mesin dan tembakan.

"Dengan tersebarnya berita bahwa sebuah pasukan dapat bergerak tanpa deteksi, efek psikologis pada musuh sangat buruk. Musuh tidak pernah tahu kapan atau bahkan mereka juga tidak akan tahu bahwa mereka telah dikepung atau dijadikan target untuk ditembak/dibom.

'Bagaimana bisa Anda bisa menembak musuh yang tak kasat mata, atau bagaimana Anda bisa bertahan dari sesuatu yang tak terlihat? "


Mr Cramer, yang baru-baru ini diwawancarai oleh penyiar CNN tentang teknologi baru, mengatakan dia telah mengungkapkan terobosan ini kepada publik dalam rangka untuk 'mendapatkan perhatian' dari militer AS.

"Setelah berita tersiar, Komando Militer AS akhirnya meminta untuk melihat material tak kasat mata ini untuk memverifikasi bahwa material ini benar-benar berfungsi," katanya.

"Pertemuan dengan orang-orang yang " Perlu Tahu" ini berlangsung rahasia dan teknologi material ini sekarang makin dikembangkan."

Video dari CNN
video





Source: CNN

Popular Posts