Wednesday, February 5, 2014

Gua-Gua Es Pulau Apostle di Danau Superior

Untuk pertama kalinya dalam lima tahun, gua-gua laut yang spektakuler di Danau Superior di Apostle Islands dapat diakses, karena suhu jatuh begitu rendah sehingga cukup untuk membekukan permukaan dan memungkinkan pengunjung untuk mendaki melintasi air beku menuju gua yang sebelumnya sulit untuk diakses ini. Di dalam gua menunggu sebuah negeri dongeng yang penuh dengan jarum-jarum es. Formasi berubah dari ruang ke ruang dan dari hari ke hari.



Di musim-musim dingin tahun-tahun sebelumnya, suhu tidak cukup rendah seperti saat ini, karena di dalam gua, air-air di langit gua yang membeku, sering pecah dan runtuh di berbagai tempat, sehingga sangat membahayakan orang yang masuk ke dalam gua.


Gua-gua, yang belum dapat diakses sejak tahun 2009, diumumkan terbuka untuk umum pada tanggal 15 Januari kemaren. National Park Service berharap gua akan dapat diakses selama sekitar enam minggu tapi sepenuhnya tergantung cuaca. Gua-gua ini kini menjadi daya tarik besar dan dalam 10 hari pertama diperkirakan 10.000 orang berbondong-bondong ke Meyers Beach (dari mana gua dapat diakses setelah mendaki 1 mil) untuk mengamati formasi-formasi yang unik.












Baca Juga:






Sumber: Wisconsin Department of Natural Resources

Popular Posts